Rabu, 21 November 2012

HADIS QUDSI YANG MENCERAHKAN HATI Allah SWT berfirman, "Wahai anak Adam! Harta itu adalah milik-Ku dan kamu adalah hamba-Ku.Tak ada bagimu dari harta-Ku selain apa yang kamu makan lalu sirna,atau kamu pakai lalu lapuk, atau kamu sedekahkan lalu kekal. Dengan demikian, antara kamu dan Aku ada tiga bagian: yang satu milik-Ku,satu lagi milikmu, dan yang satu lagi antara Aku dan kamu. Yang menjadi mil ik-Ku adalah rohmu.Sedangkan yang menjadi milikmu adalah amalmu.Adapun yang ada di antara Aku dan kamu adalah engkau berdoa dan Aku mengabulkan. Wahai anak Adam! Bersikaplah warak! Jadilah orang yang menerima,niscaya kamu akan melihat-Ku. Sembahlah Aku,niscaya kau akan berjalan menuju pada-Ku. Carilah Aku,niscaya kau mendapati-Ku. Wahai anak Adam! Bila engkau seperti penguasa yang masuk neraka karena perbuatan jahat, atau seperti orang Arab karena maksiat, atau ulama karena rasa dengki, atau pedagang karena khianat, atau orang lalim karena perbuatan bodoh mereka, atau ahli ibadah karena riya, atau orang kaya karena sombong, atau orang fakir karena dusta, maka siapa yang menginginkan surga-Ku?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar